Wednesday, May 20, 2020

Persahabatan Baju Lelong


Persahabatan Baju Lelong
Oleh : Adrianus Yopiyanto
Persahabatan Baju Lelong 123



Hai sobat apa kabar ??

Semoga teman-teman selalu sehat ya, dimanapun kalian berada dan selalu dalam lindungan Tuhan. Semoga, teman-teman selalu untuk semangat ya.
Teman-teman kali ini saya akan membagikan sebuah cerita pengalaman saya, yaitu berupa pengalaman iman, yang akan saya refleksikan melalui sebuah cerita yang saya alami.
Nah… Teman-teman penasarankan bagaimana ceritanya ???

Mari scrool ke bawah teman-teman….

Pada waktu pagi itu, sekitar jam 7 waktu matahari mulai bersinar, saya duduk di teras rumah sambil menikmati secangkir kopi yang hangat dan dua keping ubi rebus buatan nenek saya. Sembari menikmati secangkir kopi hangat, saya melihat dua anak kecil sedang berjalan yaitu satu laki-laki dan satu perempuan. Mereka bercakap-cakap dan berbincang begitu hangat. Saya memantau mereka dan menyimak  percakapan mereka tersebut dari kejauhan, kemudian mereka duduk dan saling ngobrol.

“Bang, tau nggak kemarin ayah-ku membelikan ku baju” kata perempuan itu.
“Wah, enak dong dibelikan baju  ni..” Ujar laki-laki tersebut.
“Berapa harganya dek” ??? Laki-laki itu bertanya.
“ Kata bapak, kemarin cuma 30.000 Ribu Rupiah, tapi bapak belinya lelong” Kata Perempuan itu.
“ Hebat ya, baju adek model lelong” Kata laki-laki itu sambil kebingungan.
“ Iya bang, bajunya model lelong..” perempuan itu sambil memberikan sebuah jempol kepada laki-laki itu dengan mantap.
“Besok, abang mau mintakan bapak, belikan baju yang model lelong juga, biar kita sama-sama model lelong” Kata laki-laki tersebut sambil tersenyum.
Tidak lama kemudian, mereka berdua bergandengan tangan, sambil berlari kearah sungai yang tidak jauh dari tempat tersebut.
Saya tersenyum melihat percakapan mereka berdua yang menarik dan hangat..

Nah teman-teman, dari pengalaman sederhana saya ini melalui percakapan mereka merdua, saya melihat bahwa ternyata persahabatan itu tidak perlu mewah, persahabatan yang apa-adanya, tidak ada kecemburuan satu-sama lain. Berarti teman-teman persahabatan sejati itu adalah persahabatan yang sederhana, persahabatan yang penuh kasih antara satu sama lain..




No comments:

Post a Comment

Minggu Palma "Peringatan akan kedatangan Yesus Kristus"

 Minggu Palma  "Peringatan akan kedatangan Yesus Kristus" Hallo semua apa kabar?? Semoga selalu sehat dimanapun berada, semoga Tuh...