Friday, May 8, 2020

Pengorbanan Si Bola Tua

Pengorbanan Si Bola Tua
Oleh : Adrianus Yopiyanto

Bola merupakan sebuah benda bulat yang dipakai sebagai alat olahraga atau permainan, di dalam lingkaran bola terisi dengan udara. Pada umumnya, bola digunakan untuk permainan. Bola merupakan salah satu yang banyak digemar hampir seluruh dunia. Kebanyakan kita menyadari bahwa bola hanya untuk dilakukan dalam kegiatan olahraga, seperti sepak bola, basket, volly takraw, tenis dan masih banyak lagi yang digunakan dalam permainan khusus nya olahraga.  Dari tulisan sederhana ini saya akan menuliskan inspirasi singkat dari sebuah bola dan lebih khusus dalam kegiatan sepak bola untuk bisa kita pelajari dan renungkan perjuangan dan sifat mengalah di dalam kehidupan kita sehari-hari. Teman-teman pasti jarang dan memahami perjuangan dari sebuah bola yang tidak kita sadari. Dari ide sederhana singkat saya, saya akan memaparkan beberapa kelebihan dan perjuangan dari sebuah bola yang di gunakan dalam sepak bola dan di balik kesederhanaan yang patut kita tiru didalam kehidupan sehari-hari :
Mari teman-teman kita simak, perjuangan dan kesederhanaan dari sebuah bola :
1.      Bola Tangguh
Teman-teman disini saya mengungkapkan bahwa sebuah bola merupakan yang sangat tangguh. Bola sangat kuat sekali, meskipun dalam pertandingan sepak bola, bola selalu di tendang baik dari kaki ke kaki, entah bola terkena rumput, tanah, dan hujan tetapi bola  tidak pernah mengeluh dan selalu menjadi bola yang tersakiti. Dalam hubunganya antara bola dengan kita manusia ini, mestinya kita bisa tangguh seperti bola, meskipun kita merasa disakiti oleh banyak orang namun tetap untuk tangguh di dalam pendiriannya.
2.       Bola Sebagai Penyeimbang
Teman-teman pasti mengerti bahwa dalam sepak bola, bola digunakan untuk pertandingan sepak bola sebagai pertandingan untuk kedua tim yang bertanding. Meskipun di dalam pertandingan sepak bola, bola selalu di perebutkan untuk mencari siapa yang menang dan kalah. Teman-teman bola merupakan salah satu penyeimbang karena bola menjadi menjadi penyeimbang di dalam kedua tim sepak bola. Dari penyeimbang ini patut kita contohi karena terkadang kita menjadi penyeimbang terkadang di dalam kehidupan ini kita tidak mau untuk untuk mengalah karena kita selalu untuk menang. Nah, teman-teman kita harus bisa seperti bola karena menjadi penyeimbang merupakan salah satu yang baik.
3.      Tidak Pernah di Pandang
Teman-teman percaya atau tidak percayanya, jika salah satu tim sepak bola menjuara suatu pertandingan, maka yang dipandang adalah tim kesebelasan tersebut. Bola hanya sebuah benda, yang bisa membuat pemain, pelatih, dan tim menjadi terkenal dan terpandang. Oleh karena itu, kita harus bisa menjadi figur seperti bola, kita bisa berkarya untuk orang lain, jika ada orang lain yang sukses karena  kita, maka kita telah bangga meskipun tidak di pandang.

Jadi teman-teman sebuah bola merupakan benda yang selalu merasa tersakiti, di sepak, kena tanah, rumput, bahkan lumpur. Namun di balik itu, ada sebuah nilai-nilai yang positif yang bisa kita ambil untuk kehidupan kita sehari-hari. Semoga kita bisa mengambil nilai-nilai positif dari bola ya teman-teman.

Sampai disini dulu tulisan saya ini, semoga bisa mengambil nilai-nilai positif dari sebuah bola. Teman-teman jangan lupa komentar ya, apakah tulisan ini sudah baik dari tulisan maupun isinya.
Sampai jumpa di tulisan berikutnya. Tuhan memberkati.


1 comment:

Minggu Palma "Peringatan akan kedatangan Yesus Kristus"

 Minggu Palma  "Peringatan akan kedatangan Yesus Kristus" Hallo semua apa kabar?? Semoga selalu sehat dimanapun berada, semoga Tuh...